Agen33 – Atletico Madrid Membuat Rekor Penalti Paling Buruk

Atletico Madrid Membuat Rekor Penalti Paling Buruk = 107

Agen33 – Kemenangan Atletico Madrid atas Osasuna dengan skor 3-0, Sabtu (15/4), menyisakan sebuah catatan yang buruk. Pasalnya, Atletico kini resmi menyandang klub dengan rasio kesuksesan penalti yang paling buruk di La Liga. Pada laga melawan Osasuna, Atletico mendapatkan dua tendangan penalti yang terjadi di penghujung babak kedua. Namun, Yannick-Fereira Carrasco dan Thomas Partey yang maju sebagai eksekutor keduanya gagal menjalankan tugasnya.

Atletico Madrid Membuat Rekor Penalti Paling Buruk

Kegagalan kedua pemain tersebut membuat catatan buruknya rasio kesuksesan pemain Atletico saat mengambil tendangan penalti. Seperti dikutip dari Opta, musim ini Atletico sudah mendapatkan delapan tendangan penalti. Namun, enam di antaranya gagal dikonversi menjadi gol. Jadi, rasio kesuksesan penalti anak asuh Diego Simeone saat ini hanya 25 persen saja. Paling buruk di antara klub-klub lain di La Liga pada musim ini.

Dua gol penalti yang sukses menjadi gol bagi Atletico dieksekusi oleh Fernando Torres dan Kevin Gameiro. Sementara itu, enam eksekusi yang gagal masing-masing oleh Carrasco, Thomas, Antoine Griezmann [dua kali], Torres, Gabi. “Mungkin kami tidak berlatih tendangan penalti dengan cukup, tapi kami juga melihat bahwa kiper lawan yang cukup bagus,” kata Carrasco usai laga melawan Osasuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *